Dokter Aziz: PAUD Bantu Siapkan Mental Anak Sejak Dini

Dokter Aziz: PAUD Bantu Siapkan Mental Anak Sejak Dini

KOTA MAGELANG - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan. PAUD membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut.

Hal itu dikatakan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD tahun 2021 di Gedung Wanita Kota Magelang. Selasa (28/9/221). Hadir pula pada acara tersebut, Penanggungjawab Pokja Bunda PAUD Kota Magelang Niken Ichtiaty, beserta jajarannya. 

"Hari ini semua yang hadir memiliki tujuan dan kepedulian yang sangat besar terhadap PAUD, yakni sama-sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak agar pada saatnya nanti, mereka memiliki kesiapan mental memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut, " terang Dokter Aziz.

Dokter Aziz melanjutkan, pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting karena pada fase ini otak tumbuh sangat cepat, mampu menyerap semua yang dilihat dan didengar baik yang poisitif maupun negatif.

Oleh karena itu, sebagai orang tua harus hati-hati dalam mengkondisikan anak, jangan sampai mendapatkan contoh sikap, perilaku, perkataan maupun berita yang tidak pas untuk mereka. Sebab mereka memiliki daya rekam yang tinggi. 

"Saya juga mengingatkan, pendidikan merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, sebagaimana disampaikan bapak pendidikan kita “Ki Hajar Dewantara” bahwa pendidikan mengenal tri pusat pendidikan, " ungkapnya. 

Adapun pusat pendidikan pertama adalah keluarga, pusat kedua masyarakat dan pusat ketiga adalah sekolah. Sehingga semua diminta berperan aktif dalam mensukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing masing.(**).

Editor : Agung Lbs

PEMKOT MAGELANG PAUD
Agung Libas

Agung Libas

Previous Article

Pengenalan Literasi Sains dan Lingkungan...

Next Article

Hasil Visitasi Persiapan PTM di Windusari,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Penanaman 1000 Pohon di Bukit Sendaren Purbalingga
283 Siswa dan Karyawan Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga
Kodim Purbalingga Gelar  Gladhen Jemparingan, untuk Lestarikan Budaya
Bodaskarangjati Dikepung Bencana Alam, dari Banjir Hingga Pohon Tumbang
Jalan Kramat-Sirau Putus, Akibat Longsor