Pengumuman Kelulusan SD Secara Luring di Windusari Dengan Sistem Drive Thru

Pengumuman Kelulusan SD Secara Luring di Windusari Dengan Sistem Drive Thru
SD Negeri Tanjungsari 2 Windusari

MAGELANG - Pengumuman kelulusan siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dilakukan secara luring sukses. Seluruh SD telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menerapkan sistem drive thru dalam pengambilan pengumuman oleh orang tua siswa.

Demikian disampaikan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Windusari Drs. Murtadho, Selasa (15/06/2021). Dia mengatakan dari 21 SD Negeri di wilayahnya, semua melaksanakan dengan metode luring.

“Seperti imbauan Kepala Dusdikbud Kabupaten Magelang, setiap sekolah secara serentak mengumumkan kelulusan daring atau luring. Bagi yang secara luring dengan sistem drive thru. Di mana orang tua siswa datang mengambil pengumuman kemudian pulang. Tidak ada pengumpulan wali murid “ kata Murtadho ditemui di kantornya.

Lebih lanjut Murtadho mengatakan, di wilayahnya untuk kegiatan secara luring dimulai pukul 10.00 WIB itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Semua sarana protokol kesehatan telah disiapkan sebelumnya, termasuk sebelumnya melaporkan ke aparat keamanan dan Gugus Tugas Covid-19 setempat.

“Alhamdulilah, semua berjalan lancar dan sukses. Tidak terjadi gangguan atau kendala selama kegiatan pengumuman, ” ucapnya.

Murtadho juga menyampaikan ucapan dari Kepala Dusdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd yang ditujukan kepada kepala SD negeri dan swasta se-Kabupaten Magelang. Disdikbud Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan ‘Selamat dan Sukses' atas keberhasilan siswa-siswa dalam menempuh Pendidikan SD. 

“Semoga ilmunya bermanfaat dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Segala pengabdian Bapak/Ibu Komite, Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan tercatat sebagai amal kebaikan. Aamiin, ” demikian Murtadho menyampaikan ucapan dari Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang,  

Murtadho berpesan kepada jajarannya untuk selalu bersyukur dan tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada siswa Kelas 6 sebanyak 475 anak di 21 SD yang telah selesai dan lulus diucapkan selamat. Diharapkan semua melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Demi kemajuan pendidikan di Windusari khususnya dan Kabupaten Magelang pada umumnya, ” pungkas Murtadho. (**)

Editor : Agung Lbs

Agung Libas

Agung Libas

Previous Article

Ganjar Mulai Pembangunan SMA Negeri Pertama...

Next Article

Kreasi Anak Panti Asuhan Muhamadiyah Candimulyo

Related Posts

Peringkat

Profle

Update

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Penanaman 1000 Pohon di Bukit Sendaren Purbalingga
283 Siswa dan Karyawan Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga
Kodim Purbalingga Gelar  Gladhen Jemparingan, untuk Lestarikan Budaya
Bodaskarangjati Dikepung Bencana Alam, dari Banjir Hingga Pohon Tumbang
Jalan Kramat-Sirau Putus, Akibat Longsor