Antusias, GTK Windusari Magelang Terima Vaksin Dosis 1

Antusias, GTK Windusari Magelang Terima Vaksin Dosis 1

MAGELANG - Para guru dan tenaga kependidikan (GTK) Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menerima vaksin dosis 1 hari ini, Kamis (10/06/2021). Kegiatan vaksinasi berlangsung di Puskesmas Windusari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Tampak para GTK antusias hadir memenuhi undangan. Namun demikian mereka tetap tertib dan menaati prokes. Hal itu terbukti saat di ruang tunggu mereka tidak berdesak-desakan, dan bergiliran mendaftar ke petugas registrasi.

Kegiatan dilakukan oleh 10 tenaga medis dan dipimpin langsung oleh Plt Kepala Puskesmas Windusari drg. Rury Suryani. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung juga didampingi oleh personel dari Polsek dan Koramil 04/Windusari.

Plt Kepala Puskesmas Windusari drg. Rury mengungkapkan seluruh GTK yang diundang sebanyak 60 orang. Namun dari jumlah itu sebanyak 50 orang hadir memenuhi undangan.

“Yang tidak hadir memberi keterangan kepada kami. Ada yang sakit, dan ada yang sudah divaksin di tempat tinggalnya, ” ungkapnya.

Selanjutnya drg. Rury menjelaskan dari 50 yang hadir setelah melakukan pemeriksaan awal hanya 39 orang yang memenuhi syarat untuk divaksin. Sedangkan 11 orang tidak memenuhi syarat karena alasan medis. 

“Seperti sedang menderita batuk pilek sebanyak 3 orang, penderita hipertyroid 2 orang, hipertensi 2 orang, sedang hamil 1 orang. Tiga orang lainnya karena alasan medis, sehingga tidak memenuhi syarat atau ditunda untuk menerima vaksin, ” terangnya.

Dalam kegiatan vaksinasi GTK ini, Plt Kepala Puskesmas Windusari ini berharap tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Selain itu dia berpesan kepada guru dan tenaga pendidikan yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya menekankan yang sudah menerima vaksin dosis 1 ini, wajib hadir untuk vaksinasinasi Covid-19 dosis 2, ” pungkas drg. Rury Suryani. (**)

Editor : Agung Lbs

Agung Libas

Agung Libas

Next Article

Sekolah Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 7

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Aug 3, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 29, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 10

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Agung Libas

Kepala Yayasan SMK Bahrul Ulum Rebang Tangkas, Lepas Peserta Prakerin Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura
Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka Perpusnas Tahun 2021 Daraih Kabupaten Lambar
Minigold Jadi Hadiah Menarik
Gladi Tangguh Saka Bhayangkarara Angkatan IX Polsek Ajibarang

Follow Us

Recommended Posts

Kapolsek Pangadegan Pantau Vaksinasi di SMP Negeri 1
TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim Purbalingga Bangun Jalan Penghubung Tegalpingen-Tumanggal
Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan TNI AD Tahun 2021 di UI Resmi Ditutup
Kegiatan Cleaning Day, Sanggar Teras Mburi di Slinga Purbalingga
Sebanyak 200 Murid Sekolah SMP N 1 Gandrungmangu Ikuti Gelaran Vaksin Pelajar Guna Persiapan Pembelajaran PTM